Perbedaan Motion graphics (Gerak Grafis) Dan Animation

  Perbedaan Motion graphics (Gerak Grafis) Dan Animation

 Motion graphics (Gerak grafis) adalah grafis yang menggunakan rekaman video dan / atau teknologi animasi untuk menciptakan ilusi gerak atau rotasi , dan biasanya dikombinasikan dengan audio untuk digunakan dalam proyek multimedia .
  Grafis gerak biasanya ditampilkan melalui teknologi media elektronik , tetapi dapat ditampilkan melalui panduan didukung teknologi ( misalnya thaumatrope , Phenakistoscope , stroboscope , zoetrope , Praxinoscope , flip buku ) juga. Istilah ini berguna untuk membedakan masih grafis dari grafik dengan penampilan transformasi dari waktu ke waktu tanpa over- menentukan bentuk .
  Lingkup istilah Grafis gerak melampaui metode yang paling umum digunakan frame -by -frame rekaman dan animasi . Komputer mampu menghitung dan mengacak perubahan citra untuk menciptakan ilusi gerak dan transformasi . Animasi komputer dapat menggunakan ruang kurang informasi ( memori komputer ) dengan secara otomatis tweening , proses rendering perubahan penting dari suatu gambar pada waktu tertentu atau dihitung . Ini pose kunci atau frame yang sering disebut sebagai keyframes atau CP rendah . Adobe Flash menggunakan komputer tweening animasi serta frame-by -frame animasi dan video.

Animation

Animation Elemen proyek gerak grafis dapat animasi dengan berbagai cara , tergantung pada kemampuan perangkat lunak . Unsur-unsur ini mungkin dalam bentuk seni , teks, foto , dan klip video , untuk beberapa nama . Bentuk yang paling populer dari animasi keyframing , di mana sifat-sifat suatu objek dapat ditentukan pada titik-titik tertentu dalam waktu dengan menetapkan serangkaian keyframes sehingga properti objek dapat secara otomatis diubah ( atau Tweened ) di frame antara keyframes . Metode lain melibatkan perilaku sistem seperti yang ditemukan Apple Gerak yang mengontrol perubahan ini dengan mensimulasikan kekuatan alam tanpa memerlukan metode keyframing lebih kaku tetapi tepat . Namun metode lain melibatkan penggunaan formula atau script , seperti fungsi ekspresi di Adobe After Effects atau penciptaan ActionScripts dalam Adobe Flash .